Manfaat Buah Tin Bagian III

bibit buah tin

Manfaat Buah Tin Bagian III

         Buah tin bila diterapkan pada kulit, buah tin atau ara yang dipanggang bisa menyembuhkan radang seperti abses (bisul bernanah) dan bisul bisul.
          Buah tin atau ara juga bertindak sebagai pembersih kulit yang sangat baik; juga membantu dalam mencegah dan menyembuhkan jerawat. Caranya, makan secara rutin buah ini, lalu lumat buah tin segar dan oleskan ke wajah, biarkan selama 10-15 menit. Alasan dibalik terapi ini adalah buah tin mengandung beberapa mineral alkali yang bermanfaat untuk membantu mengatur keseimbangan pH tubuh dan ini berguna bagi kesehatan kulit.
          Zat zat aktif yang terdapat dalam buah tin adalah sejenis zat zat pembersih yang bisa dipakai untuk mengobati luka luar dengan cara melumurinya.
          Makan buah tin cukup efektif mengobati sakit tenggorokan karena kandungan lendirnya yang tinggi.
          Buah ara yang manis dan berasa lembut sering digunakan sebagai pengganti gula. Olahan buah ara di negara barat juga seringkali digunakan untuk membuat olahan kue, puding, berbagai produk roti dan taart, selai, jeli, campuran sereal untuk sarapan dan masih banyak lagi.
          Buah tin dapat dikonsumsi setiap orang, termasuk anak anak dan merupakan makanan yang baik untuk semua umur, karena buah tin mengandung serat yang tinggi dan berasa manis dan lezat. Jadi sangat tepat jika kita mengonsumsi buah ini sebagai makanan alternatif untuk meningkatkan kesehatan kita sehari hari dalam dunia modern ini.
          Buah tin bisa digunakan untuk mengobati kelemahan seksual. Caranya, rendam sekitar 2-3 buah ara dalam susu selama semalam dan makanlah di pagi harinya.
          Daun buah tin dapat menurunkan tingkat trigliserida yang merupakan satu bentuk lemak yang ditemukan dalam aliran darah. Oleh karena itu setelah meminum teh daun tin badan akan mendapat efek lebih segar.
          Rebusan daun tin bermanfaat sebagai peluruh batu ginjal. Hal ini dikarenakan daun tin mengandung alkaloid dan saponin yang bermanfaat sebagai diuretik (peluruh urine)

          Rebusan daun tin dapat membantu penderitaan diabetes mengurangi jumlah asupan insulin sehingga sedikit demi sedikit dapat mengurangi tingginya kandungan gula dalam darah. Hal ini sesuai dengan anjuran yang dikeluarkan oleh The American Diabetes Association.  

You may also like...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *