Jual Bibit Buah Tin | Harga Pohon Tin

Buah Tin; Buah ara dari Surga yang Kaya Manfaat


Buah Tin; Buah ara dari Surga yang Kaya Manfaat

Buah Surga

 Diceritakan dari Abu Darda’ R.a bahwa Nabi SAW bersabda” “ sekiranya kukatakan ada buah buahan yang turun dari surga maka itulah buah tin. Sebab, buah buahan surga itu tanpa biji. Makanlah ia, karena ia dapat menghentikan wasir dan bermanfaat menyebmbuhkan encok” ( Dituturkan oleh Ibnul Qayyim dalam kitab Zaadul Ma’aad).
Dari hadits tersebut jelaslah bahwa Buah tin memiliki banyak manfaat bagi kesehatan umat manusia. Nabi pun menyuruh umatnya untuk memakannya. Hal ini karena buah tin mengandung monosaccharides(molekul gula tunggal), unsur unsur mineral dan vitamin. Ia banyak dipakai untuk mengatasi penderita penyakit sembelit. Orang arab atau badui biasa menggunakan hasil rebusan daun tin untuk mengobati gangguan menstruasi (nyeri). Disamping itu, juga bisa digunakan untuk memproduksi susu.

Buah Tin Kaya Manfaat

buah tin
Buah tin dan daun tin bisa menghilangkan wasir dan encok bukan tanpa alasan. Hal ini karena buah tin membantu melancarkan buang air besar. Encok disebut juga “penyakit para raja” karena salah satu penyebabnya adalah berlebihan makan daging merah yang menyebabkan kerusakan asam amino, yaitu asam sel somatic. Buah tin memiliki kaitan dengan enzim yang mengubah trimethyil menjadi asam folat.
Buah tin bekerja untuk menormalkan kinerja enzim. Professor J.A Vinson USA menyebutkan bahwa buah tin tidak mengandung garam, lemak dan kolesterol, tetapi mengandung kalium yang tinggi, kaya akan serat dan zat besi. Hasil suatu penelitian dalam 100 gr buah tin terkandung 20 persen daripada keperluan zat serat yang dibutuhkan tubuh kita dalam sehari hari.
Buah tin memiliki kandungan kalium, omega 3 dan omega 6 yang membantu menurunkan tekanan darah tinggi dan menjaga seseorang dari serangan jantung koroner. Buah tin yang kaya akan serat menjadikan buah ini cocok untuk anda yang sedang melakukan program diet atau penurunan berat badan.

Buah Tin solusi Penyakit Dalam

Sedemikian besarnya manfaat buah tin menjadikan buah tin salah satu obat herbal multi khasiat bagi kesehatan tubuh manusia. Bukan saja buah yang konon dari surga, tetapi lebih dari itu menjadi solusi bagi permasalahan manusia yang menderita sakit jantung, tekanan darah tinggi, wasir, diabetes dan penyakit dalam lainnya. Sebuah tanaman surga yang kini semakin dicari karena khasiat manfaatnya dan Nabi pun menganjurkan untuk memakannya.
buah tin

 

Have any Question or Comment?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *