Manfaat Bibit Tanaman Buah Tin

jual bibit buah tin

pohon bibit buah tin masui dauphine berwarna merah yang eksotik

Manfaat Pohon Buah Tin

Berikut berbagai manfaat kesehatan buah tin atau Ara yang berasal dari berbagai penelitian ahli kesehatan di seluruh dunia;

  1. Buah tin mengandung kalium, omega 3 dan omega 6 bersama fenol dan magnesium pada buah tin atau ara membantu untuk menurunkan tekanan darah tinggi dan menjaga seseorang dari serangan jantung koroner.
  2. Buah tin atau ara mengandung serat makanan (dietary fiber) yang tergolong tinggi sehingga cukup efektif untuk program penurunan berat badan. Buah tin merupakan salah satu buah yang sering dijadikan buah rekomendasi para ahli diet dan ahli gizi di Amerika dan Eropa.
  3. Serat larut pada buah tin disebut prektin membantu mengurangi kolesterol darah. Ketika serat ini melewati sistem pencernaan, serat pektin ini menyapu bola bola kolesterol dalam usus dan membawanya keluar dari tubuh.
  4. Buah tin atau ara dapat menurunkan dan mengontrol tekanan darah tinggi karena buah ini tinggi akan kalium, mineral yang berperan mengontrol hipertensi (tekanan darah tinggi). Beberapa orang kekurangan kalium karena menghindari makan bauh buahan dan sayur sayuran dan mengonsumsi lebih banyak natrium, bahan yang terutama digunakan pada makanan kemasan.
  5. Bagi penderita diabetes, serat yang terdapat dalam buah tin dapat memperlambat proses penyerapan glukosa di usus kecil. Gabungan zat yang terkandung dalam buah tin yaitu serat yang tinggi dan karbohidrat dalam bentuk yang ringkas, yaitu glukosa dan fruktosa mampu mengontrol keadaan gula darah seseorang. Jadi Walaupun rasa buah tin termasuk manis, namun aman dikonsumsi mereka yang menderita diabetes. Hal ini sesuai dengan anjuran yang dikeluarkan oleh The American diabetes Association.
  6.  Mengonsumsi buah tin atau ara secara rutin dapat membantu mengurangi resiko kanker payudara dan kanker kolon  (usus besar). Di dalam buah tin atau ara mengandung “polyphenols” yang tinggi; dimana zat ini berfungsi sebagai antiokasidan dapat mengurangi efek radikal bebas penyakit kanker dalam tubuh kita. Selain itu, serat yang tinggi pada buah tin juga dapat mengikat zat karsinogen pemicu timbulnya kanker di saluran pencernaan.

 

  1. Buah tin /ara baik untuk wanita pasca menopause dan perlindungan dari kanker payudara. Penelitian telah menunjukkan bahwa wanita yang mengonsumsi buah kaya serat secara teratur akan mengurangi kemungkinan terkena kanker dan penyakit degeneratif lainnya.

Butuh Bibit Buah Tin?

Anda berminat budidaya bauh tin? kami menjual bibit buah tin murah berkualitas. Siap kirim kirim ke seluruh Indonesia. Hubungi 087838393451. Kami juga sedia buku ” budidaya buah tin” dengan harga murah

bibit buah tin

bibit buah tin

You may also like...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *