Sudah Tau Cara Membuahkan Tin? Baca dibwah ini

Sudah Tau Cara Membuahkan Tin? Baca dibwah ini
November 2, 2019 No Comments Bibit Buah Tin admin

Teknik Membuahkan Pohon Tin

Masa berbuah bibit buah tin adalah masa yang ditunggu bagi setiap pembudidaya buah tin. Namun, kadangkala buah tin lambat atau lama tidak kunjung berbuah. Memang secara varietas buah bin berbeda beda; ada yang gampang dan ada yang susah. Namun tenang saja, kali ini kami akan mengangkat artikel bagaimana cara membuahkan pohon tin secara efektif efisien.

bibit buah tin
bibit buah tin yang sudah berbuah

Dengan Pruning total

Dalam hal ini, tanaman dibersihkan seluruhnya dari daun. Hanya ujungnya saja yang ditinggalkan. Sembari disemprot dengan gandasil, biasanya akan cepat muncul calon buah yang berkembang dengan cepat. Pruning dilakukan sebaiknya ketika tanaman memasuki usia lima sampai enam bulan dari pembibitan awal.

Dengan Stressing air.

Setelah dilakukan pruning maka pada tahap selanjutnya adalah tanaman dalam pot dilakukan stree air; yakni dengan tidak memberikan air selama dua hari. Di hari ketiganya kemudian diberikan air yang dicampur dengan KNO 3 secara jenuh atau penuh. Stressing dilakukan bisa pagi hari atau pun sore hari.

Kemudian cara lain untuk merangsang keluar buah bisa dilakukan dengan cara sebagai berikut :

  1. Pangkas ranting ranting yang ada
  2. Lakukan pemupukan dengan pupuk kandang atau kompos sekitar 10 KG untuk bibit yang sudah berumur lebih dari dua bulan.
  3. Siram dengan air bekas cucian beras
  4.  Lakukan secara rutin sampai tanaman tin berbuah.

Teknik tersebut diatas bisa menjadi alternatif anda dalam membudidayakan buah tin. Namun disamping cara tersebut diatas tentu saja ada prasyarat utama yang harus dipenuhi terlebih dahulu. Yaitu adanya sinar matahari yang cukup. Tanpa adanya sinar matahari yang cukup susah rasanya tanaman tin akan berbuah. Namun untuk bibit yang baru anda beli jangan langsung taruh di tempat terbuka yang memungkinkan terkena sinar matahari yang banyak. Bila bibit pohon tin anda sudah berusia dua bulan (dari pembelian) kemudian ditaruh di ruang terbuka sehingga harapannya dapat sinar matahari yang banyak dan bisa cepat berbuah.

 Anda mencari bibit buah tin? Kami jual bibit buah tin unggul murah berkualitas. Tersedia Green Jordan, Purple Jordan, Brown Turkey, Red Palestine/Red Israel/Khurtmani, Osborne, Calymirna, Blue Giant, Conadria, Negronne, Dark Italia, Black Portugal, Abicou, Long Yellow, Lusiana, Masui Dauphine, White Genoa, China White dan Panache. Untuk pemesanan silahkan menghubungi kami di SMS/ WA 087838393451.  

Tags
About The Author

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *